Visi dan Misi
Diposting tanggal: 07 Maret 2016

PROFIL PENDIDIKAN BIOLOGI

VISI

Menghasilkan sarjana pendidikan biologi yang profesional, memiliki keunggulan enterpreneurship dan berkarakter Indonesia yang Islami, menuju 5 besar Prodi Pendidikan Biologi terbaik Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia pada Tahun 2025.

 

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran melalui pengembangan silabus perkuliahan yang berlandaskan kepada kompetensi KKNI.
  2. Mengimplementasikan rencana perkuliahan untuk semua mata kuliah dengan nilai-nilai karakter bangsa Indonesia dan nilai-nilai islam.
  3. Melaksanakan pembinaan peminatan dan bakat mahasiswa melalui Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM).
  4. Melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan biologi yang terintegrasi dengan nilai-nilai karakter bangsa Indonesia dan nilai-nilai Islam.
  5. Melaksananakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan biologi yang terintegrasi dengan nilai-nilai karakter bangsa Indonesia dan nilai-nilai Islam.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana Pendidikan Biologi yang unggul, profesional, kreatif, dan berkarakter kewiraswastaan (entrepreunership).
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan biologi yang profesional, memiliki jiwa entrepreneur yang berkarakter kebangsaan yang islami.
  3. Menghasilkan sarjana Pendidikan Biologi yang mampu mengembangkan pendidikan guru pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat, sesuai dengan kompetensinya dalam mengelola pendidikan dan pembelajaran di sekolah yang mengintegrasikan nilai-nilai karakter bangsa dan Islam mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.
  4. Menghasilkan sarjana Pendidikan Biologi yang menguasai prinsip kerja, perangkat eksperimen, dan perangkat analisis penelitian dalam bidang Pendidikan Biologi untuk menghasilkan karya inovatif.
  5. Menghasilkan sarjana Pendidikan Biologi yang mampu mengimplementasikan hasil analisis pada kegiatan penelitian dalam bidang ilmu Pendidikan Biologi untuk kehidupan masyarakat sehari-hari.
  6. Menghasilkan sarjana Pendidikan Biologi yang tanggap dan adaptif terhadap perkembangan IPTEK serta mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi dan bekerjasama dalam kegiatan keilmuan.
  7. Memfasilitasi pengembangan bakat dan minat mahasiswa seluas-luasnya dalam bidang Pendidikan Biologi.